Header Ads

Breaking News
recent

Cara Profesional Mendapatkan Ribuan Dollar dari Google Adsense

Cara profesional mendapatkan ribuan dolar dari Adsense - Google adsense telah menjadi sumber pencarian paling besar di kalangan para Blogger, jangan salah Ratusan bahkan ribuan Dollar bisa mereka hasilkan tiap bulannya.

Bagi media pemberitaan yang punya penulis sendiri, untuk mencapai kesuksesan ini tentu bukanlah hal yang sulit. Dengan modal yang tinggi dan sumber daya yang memadai, semua bisa dilakukan dengan cepat.

Namun, berbeda dengan blogger yang membangun blognya seorang diri atau mandiri. Hal ini akan terasa sulit, apalagi pertama menjalankannya.
Tapi tidak sedikitpula blogger dengan latar belakang iseng menjalankan adsense bisa menghasilkan uang lebih besar dari yang di bayangkan. 

Kisah-kisah seperti Linda Ikeji ini masih banyak pertannyaannya kemudian, bagaimana sebenarnya agar bisa menghasilkan uang lebih banyak dari blog dengan hanya menjalankan Google Adsense.

Google sebenarnya sudah membocorkan cara ini, namun anya sesikit yang memaknai dan menerapkannya. Danjuga naik turunnya semangat para blogger juga menjadi faktor utama.

Google menyebut kunci sukses ini dengan sebutan "The Magic Wheel" atau "Roda Ajaib" untuk para publishers. Apa itu? Lihat gambar untuk lebih jelas.
Cara profesional Mendapatkan ribuan dollar dari google adsense (1)
The Magic Wheel

Roda Google menempatkan pengunjung atau visitor ada ditengah-tengah. Mereka dikelilingi oleh roda ajaib dari google adsense.

Roda ini jika terus berputar maka akan menghasilkan uang yang tidak sesikit. Tapi sayang, tidak selamanya seorang blogger bisa menjalankan roda ini dengan baik.
Apa saja unsur "The Magic Wheel" atau "Roda Ajaib" Google itu, Simak penjelasan berikut ini:

1. Build Great Content

Hal utama yang Google Adsense minta dari blogger adalah konten. Konten yang anda buat haruslah baik dan bermanfaat. Ibaratnya, konten yang tidak hanya menjadi sampah di internet, namun memberi manfaat bagi siapa saja yang membutuhkan.

Google Adsense sangat menyukai konten yang manfaatnya besar. Namun sangat membenci konten yang dihasilkan dari ciplakan. Google juga masih sesikit mentolelir ciplakan yang dimodifikasi.
Intinya adalah konten, konten dan konten.
Jika ini tidak dibangun dengan baik, jangan harap penghasilan Adsense akan memadai.

2. Make Sure Content is Discovered

Setelah membuat konten yang baik, selanjutnya membuatnya ditemukan oleh peselancar di dunia maya. Sangat disayangkan jika konten yang anda buat sangat bagus namun tidak dibaca oleh orang-orang. Hal inilah yang harus dikerjakan. Membuat konten tersebut dibaca lebih dari banyak orang.

jika anda pernah mendengar "Conten is The King" maka mulai mencari pasangannya, karena "Distribution is a Queen". Yah, distribusi kontem adalah kunci jawabannya.  
Bagaimana caranya? Ada banyak cara, namun paling mudah dan murah adalah memaksimalkan media sosial seerti Facebook, Twitter atau Google+.

3. Engage ans Retain Users

Keunggulam media online adalah terciptanya dua arah komunikasi, penyedia konten dengan pembaca. 
Hal ini berdampak sangat baik keberlangsungan Google adsense. Konten yang baik dengan distribusi yang oke, harus dijaga dengan merawat pengunjungnya.

Salah satu cara untuk merawat pengunjung adalah ikut terlibat dalam beberapa diskusi dan sebaik mungkin membuat nyaman para pengunjung tersebut.
Nyaman disini bisa secara umum, dari tampilan blognya hingga konten dan manfaat yang diberikan dari blog bersangkutan.

4. Generate Revenue

Saatnya berpenghasilan. Google memasang penghasilan ini sibariskan keempat dalam roda ajaibnya. Tentu ada alasannya. Itu artinya, Google meminta setiao blogger untuk membangun blognya lebih baik dahulu baru memikirkan penghasilan.
Dengan blog yang baik, maka penghasilan akan jauh lebih baik.

Ibaratnya manusia yang baru lahir, mengenal nominal Uang pun masih tahu. Begitulah blog, harus setahap demi setahap dulu.
Ketika blog yang kita bangun bermanfaat, maka Google dengan suka rela menggelontorkan ribuan dollar buat kita setiap bulannya. Apa lagi dengan pengunjung setia yang banyak setiap harinya.

5. Be Sustainable

Wmpat tahap diatas buatlah secara konstan dan berkelanjutan. Ini juga salah satu kunci kenapa banyak blogger yang gagal berpenghasilan dari Google Adsense, karena apa yang mereka lakukan tidak berkelanjutan. Padahal, semakin tua dan banyak konten dalam sebuah blog, penghasillan juga akan semakin banyak.

Kadang kala, ada blogger yang setelah diterima menjadi publisher Google Adsense terlalu eforia akhirnya lupa melanjutkan pembuatan konten berkualitas. Alhasil banyak yang menempuh copy paste artikel. Bukannya berpenghasilan tapi malah buntunh karena bisa saja Google melakukan banned atas akun tersebut.

Demikian Cara Profesional Mendapatkan Ribuan Dolar dari Google Adsense yang harus dimiliki oleh seorang blogger, bahkan perusahaan media sekalipun untuk mendapatkan penghasilan ribuan dollar dari Google tentu saja ada cara-cara yang dilakukan untuk meningkatkan penghasilannya. Namun jika memahami cara diatas, selebihnya hanya perlu mengoptimalkannya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.