Header Ads

Breaking News
recent

5 Peluang Usaha Bisnis Ebay Untuk Pemula

Peluang Usaha Bisnis Ebay Untuk Pemula
Ebay untuk pemula – Ebay adalah sekumpulan reseler  atau toko-toko online yang ada di berbagai penjuru dunia. Itu sebabnya mengapa perusahaan ini berkembang sangat pesat. lalu bagaimana memulainya?
Akan tetapi cara berjualan di ebay ini sedikit berbeda dengan di toko online lain. Hal seperti ini banyak tidak diketahui orang, terutama untuk Anda pada pembeli pemula dan juga para penjual pemula. Khusus untuk Anda para penjual pemula ada beberapa hal sebaiknya dipelajari terlebuh dahulu, agar kelak tidak ada masalah dan justru membuat bisnis Anda akan semakin maju.

untuk lebih memahami berjualan di ebay menggunakan paypal sebaiknya mengetahui jenis-jenis penjualannya,

1.     Perhatikan produk yang akan dijual
Pertama-tama untuk Anda jika ingin menjadi penjual di Ebay adalah memperhatikan produk yang akan dijual. Usahakan agar memfoto produk secara manual, agar orang yakin bahwa foto tersebut asli dan bukan berdasarkan foto editan. Perhatikan juga kualitas produk, cari produk bagus, dan berikan keterangan tentang produk tersebut secara detail, sehingga calon pembeli mengetahui dengan baik, produk Anda tersebut. Berikan produk beragam, dan bukan hanya 1 produk, agar para pembeli dapat memilih produk mereka inginkan.

 2.     Berikan harga awal menarik
Jarang diketahui orang, system transaksi di Ebay ini adalah system lelang, dan bukan sebuah harga pasti. Itu sebabnya sebaiknya Anda memberikan harga awal yang baik, dan tidak terlalu mahal. Agar para pembeli dapat melakukan tawar menawar dengan lebih leluasa, dan harga yang disetujui pun juga akan lebih baik.Jangan gunakan harga sedikit lebih mahal, karena hal itu akan membuat orang beripikir ulang untuk membeli di toko Anda.

3.     Gunakan paypal untuk mempermudah transaksi
Untuk mempermudah transaksi pembayaran dan juga transfer uang, sebaiknya Anda menggunakan akun paypal dan bukan menggunakan akun pembayaran lainnya. Menggunakan akun paypal ini jauh lebih praktis dan mudah untuk digunakan. Para pembeli hanya perlu mentransfer uang dengan cepat, dan Anda akan dapat menerima pembayaran secara langsung. Sedangkan ketika Anda menggunakan akun pembayaran lainnya, hal ini akan sedikit lebih rumit, dan proses transaksi juga jadi sedikit terhambat.

4.     Perhatikan cara pengiriman barang
Untuk proses pengiriman barang sebaiknya perhatikan apakah perusahaan pengiriman barang tersebut dapat mengantarkan barang hingga keluar negeri, dan tanyakan juga berapa harga pasti untuk proses pengiriman barang tersebut. Hal seperti ini ada kaitannya dengan ongkos kirim dari produk. Di sana Anda juga perlu mencantumkan harga ongkos kirim kilat dan ongkos kirim dengan proses pengiriman biasa. Dengan demikian para pembeli dapat menghitung dengan baik, berapa jumlah pembayaran harus mereka bayar atau transfer.

5.     Perhatikan kritik dan saran pelanggan
Anda juga perlu memperhatikan berbagai macam kritik dan saran dari para pelanggan. Semakin banyak dan Anda memberikan respon dengan baik, akan menambah poin kepercayaan Anda, berbentuk bintang. Semakin banyak bintang Anda miliki, itu artinya orang akan semakin mempercayai Anda, dan membuat Anda menjadi seorang top seller. Memberikan komunikasi baik, dan juga memberikan respon baik, pastinya akan membuat para pelanggan merasa senang akan toko online yang Anda kelola.

Untuk membuat para pelanggan merasa percaya akan toko Anda memang tidak mudah,  terutama untuk Anda para pemula. Anda membutuhkan beberapa pelanggan yang memberikan bintang atau respon positif. Karena secara tidak langsung hal ini akan menaikkan rating keercayaan Anda sebagai reseler atau toko di Ebay. Demikianlah ulasan mengenai Ebay untuk pemula, semoga berguna untuk Anda semua.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.